Minggu, 24 Maret 2013

Penyebab Wifi Tidak Dapat Connect


            Terkadang kita akan online dengan laptop kita dan diulang-ulang atau bahkan direstart masih tetap tidak connect atau menemukan jaringan coneksi internet. Untuk itu  cobalah untuk memeriksa pada lampu indicator wifi pada Laptop anda, jika memang tidak menyala tekan tahan Fn F2 biasanya pada Laptop Azus. Liat saja pada keyboard laptopnya yang bergambar sinyal. Jika sudah menyala namun masih belum menemukan jaringan hotspot periksa IP address anda dengan mengklik  logo icon wifi anda pada sudut kanan bawah yang bergambar seperti gambar dibawah ini. Biasanya ada tanda silang jika tidak dapat connect. Setelah itu pilih “Open Network and Sharing Center”




Change adapter setting















Sekarang perhatikan pada wireless Network Connection diLaptop anda, apabila berwarna keabu-abuan berarti wifi anda “disable” atau dengan kata lain off. Untuk itu Klik lah 2 kali pada wireless network connection anda dan coba lah membuka browser anda.

Apabila masih belum terkoneksi juga, lakukan klik kanan pada “wireless connection” pilih “properties” lalu klik 2 kali pada Internet protocol version 4.

 
Ubahlah piliha menjadi automatically dan ok.



















 Lalu cobalah online, dan tedettttttt. Semoga bermanfaat Bro.

Baca juga:

20 komentar:

Unknown mengatakan...

Gan kok ga bisa ya.?? padahal dah fn+f2 di asus nih tpi ganyala lampu wif indikatornya :( jdi udah fn+f2 tpi di symbol connectionnya "wireless network connection" mohon bantu :(

NhinoC mengatakan...

@Dera Dan : mohon periksa Driver Wirelessnya apakah sudah terinstal. Lampu Indikator biasanya tidak menyala terjadi karena laptop baru saja terinstal dan terlupa menginstal driver wirelessnya.

Unknown mengatakan...

gan kalo wirelessnya gambar silang merah bagaimana sih ?
bingung nih, mohon dong solusinya

Unknown mengatakan...

gimana kalau icon wirelessnya ada tanda silang merah

NhinoC mengatakan...

@Roel Gra' : itu artinya wifinya belum diaktifkan. mohon periksa lampu indikator wirelessnya pada Laptop anda. untuk mengaktifkannya biasanya tombol FN + F2 (F2 terdapat pada ASUS. perhatikan keyboard anda tombol mana yg bergambar wireless).

Unknown mengatakan...

Gan kan wifi ane udh nyala udh bisa di gunakan. Tapi kok sering eror alias terputus sendiri jaringannya,tapi sinyalnya dan nama wifi ada,cuma gak bisa conect. Ane pake TP-link 150 mbps. Nah terus ane matiin terus ane nyalain lagi, langsung bisa. Tapi ane takut kenapa-kenapa wifinya. Tolong bantuannya untuk kasih solusi untuk membetulkannya.

joniwijaya mengatakan...

apakah wifinya rusak trus klo ganti kira kira bisa sembuh gk wifinya.......??????????

Aurelia's Story mengatakan...

Gan...wifinya bisa nyala tpi begitu di connect langsung ada tanda silang merah.Gue udh ikutin cara lu tpi gk berhasil..trs gmna dong?

NhinoC mengatakan...

Mohon cek lampu indikator wifinya plend.

Unknown mengatakan...

Gan ane udah mgikut cara di atas terus udah cek driver juga udah kepasang kok driver ya trs lampu indikator ya juga nyala tp kok ttp masih tanda silang ya gan?

Chy_Chykun mengatakan...

saya suka saya suka.. membantu sekali,,, trimaksi,,

Unknown mengatakan...

dicoba dulu.. ntr q kasih bintang 5

Suci mengatakan...

Ka, driver wlan saya tiba tiba hilang, sudah saya coba install lagi drivernya tapi saat saya cek di device manager driver wlannya masih nggak muncul juga, mohon bantuan dan pencerahannya

BelajarIT mengatakan...

Bang sinyal wiffinya ada tanda silang merah,padahal drivernya udah kepasang,trus saya tekan fn+f12 (notebook axio pico) tetapi lampu indikatornya tetap gk nyala,gimana solusinya bang,mohon bantu

BelajarIT mengatakan...

Bang sinyal wiffinya ada tanda silang merah,padahal drivernya udah kepasang,trus saya tekan fn+f12 (notebook axio pico) tetapi lampu indikatornya tetap gk nyala,gimana solusinya bang,mohon bantu

Unknown mengatakan...

gan kok di mobility center enggak ada wireless networknya ya? wifi saya enggak bisa ke detect padahal di laptop lain sama di hp wifinya bisa ke detect. mohon bantuannya. ( laptop saya asus )

Unknown mengatakan...

Laptop saya acer, udah pencet fn + f3 juga masi gamau wifinya, tanda silang terus, nah lampu indikatornya juga gak nyala, nyalain lampu indikatornya gimana ya

Unknown mengatakan...

Gan kalo led indikator wifi tidak nyala tapi jaringan.y sudah bagus, driver jg terinstall. solusi.y gimana.y gan ?? Bisa kok akses internet, jaringan.y bagus tidak ada tanda silang atau pun tanda seru! Itu gimana.y yah gan ??

Unknown mengatakan...

Kak klau nda sdah instal deiver.y tpi msih ttap nda bisa

Unknown mengatakan...

Kak klau di sinyalnya ada tanda bintang warna kuning , gimana mengatasinya kak ?
Tlong dijawab kak

Posting Komentar

 
;