Sabtu, 23 Maret 2013

Alkisah Tentangku


Alkisah Tentangku
Pangkajene sebagai Ibukota Sidrap (Sidenreng Rappang) hari Selasa, 25 Des 1990 Pagi Aku dilahirkan didunia ini. Awalnya diberi nama Akbar tapi tak cukup setengah tahun diganti dengan nama Sutrisno LS. Hingga menammatkan SD dan Ijazah dicetak dengan nama Sutrisno.

Sejak kecil Hobi saya Berpetualang mejelajahi Alam atau Camping-campinglah. Awalnya sebuah Alam kebun Ubi milik warga kampong sebelah dan target serta misi saya adalah mendapatkan Ubi. Bersama sobat pena saya setiap minggunya saya pergi mencuri ubi dikebun tersebut lalu ubinya dibakar. Ya setelah tahu itu perbuatan salah hal tersebut tidak lagi dilakukan. Wkwkwk…

Diwaktu itu saya bercita-cita ingin jadi Tentara Angkatan Darat karena tempatnya diHutan Belantara. Kebetulan saya tak suka di air dan udara jadi saya tak berminat Angkatan laut dan Udara. Saya mempunyai mimpi akan kepuncak-puncak tertinggi Indonesia dan 7 puncak tertinggi didunia.
Hampir 4 tahun saya dibesarkan ditanah kelahiranku Pangkajene Kab. Sidrap. Di usia 5 Tahun tahun 1996 saya dipelihara di rumah nenek dikota Parepare dan saat itu juga saya masuk TK Aisyah 3 Bustanul Atfal Parepare. Setahun kemudian tahun 1997 tammat TK lalu melanjutkan sekolah dasar Di SDN 38 Parepare. Enam tahun di sekolah dasar lalu lanjut SLTPN 2 Parepare Tahun 2003 dan pada tahun itu Orang tua saya Berdomisili di Jalan Kebun Sayur kota Parepare. Sementara menjalani tingkat SLTP, berawal dari camping-camping dibelakang rumah, diloteng, membuat rumahan dikandang ayam dan berkembang saat saya mulai melakukan camping ke gunung dipegunugan sekitar kota Parepare.

Tiga tahun kemudian tahun 2006  tammat di SLTP lalu melanjutkan ke SMK (STM) Amsir 1 Parepare jurusan Multimedia. Teringat Proses Prakerin (Praktek kerja Industri) STM Amsir dilakukan 2 tahap masing-masing 3 bulan. Pada tahap Pertama saya praktek di Violet Photografi di Kota Makasar dan tahap kedua di MDF Telkom Parepare.

Tiga tahun di STM tahun 2009 melanjutkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) Jurusan Teknik Informatika. Menjalani Semester Awal perkuliahan saya juga bekerja di Kantor Telkom bagian gangguan. Tiga bulan bekerja lalu berfokus pada perkuliahan.  Pada jenjang perkuliahan akhir tahun 2010 agar saya dapat kegiatan sekaligus menjalani hobbyku sebagai Pendaki Gunung. saat itu saya semester 3 mendaftarkan diri menjadi Anggota Mahasiswa Pecinta Alam  SALAWAT UMPAR hingga semester 7 dikeluarkan dengan alasan ketidak nonaktifan anggota (gare'nya). Tapi tak apalah, saya masuk MAPALA adalah untuk menjadi pendaki Gunung bukan untuk jadi pembuat surat. heheeh

Tiba saat awal semester 8 salah satu yang sangat berkenan adalah mata kuliah KKN tahun 2012, saya berlokasi di Kab. Enrekang Kec. Buntu Batu Desa Pasui kelompok 82 saat itu. Dengan beranggotakan 10 orang dengan formasi Matematika 3 ,  Bhs. Inggris 3, Agama 2 yang berasal dari FAI Kec. Baraka, Akuntansi 1, Kesehatan 1, dan Teknik Informatika 1 yaitu saya. Kami tak dapat melupakan kenangan indah bersama jejak kegiatan kami yang begitu berkesan didesa itu. Kelompok kami adalah orang-orang rajin dan hebat disetiap bidangnya karena mungkin itu adalah takdir. Ingat yah pembaca, kalau anda KKN jangan pilih-pilih teman. kayak kelmpok saya terima apa adanya barusan kenalan juga pas KKN. Ingatki, "Sobat dikampus bisa jadi musuh di Posko namun teman KKN yang baru dikenal bisa jadi Saudara sepanjang hayat". Terima apa adanya, ingatki laloki itu.

Diperkuliahan, sekarang sudah terlewati Seminar Konfernsif dan akan melewati rintangan berikutnya yaitu seminar Proposal. Menuju Wisuda 2013 dengan nilai IPK diatas 3,5 targetku untuk itu doakan yah... terimah kasih atas doa para pembaca.
dan tunggu berita selanjutnya Bro dan Mbak Bro...

0 komentar:

Posting Komentar

 
;