Sabtu, 23 Maret 2013

Menggunakan 1 Modem secara bersama

Cara ini khususnya buat teman-teman anak KOst-kostsan yang biasanya hanya memiliki satu buah modem itupun pinjam. Hahaa.

Bro Ingin menggunakan satu modem itu secara bersama atau banyak laptop? Tampa Basa Basi Silangsung e Bro…

1.      Colokin modemnya pada salah satu laptop atau laptop yang biasanya dipake itu modem. Dan online lah. Heheh untuk mengetes apa ada pulsanya atau kuotanya itu modem. Hahaa.

2.      Klik gambar jaringan yang ada dibawah sudut kanan. Pilih “Open Network and Sharing Center”


3.      Kemudian akan muncul jendela “Network and Sharing Center”
       pilih “set up a new connection or network”





4.      Selanjutnya pada pilihan paling bawah pilih “Set up a wireless ad hoc” dan klik “Next” dan “Next” lagi.

5.      Silahkan Isi sesuai dengan keinginan anda, Newtwork name (nama jaringan anda yang terlihat nantinya pada laptop teman), Security type adalah “WPA-2-Personal” jika anda ingin memberi password jaringan anda.
     
      Jika anda tidak ingin memberi password ubah menjadi pilihan “no authentication (Open)” pilihan ini secara otomatis langsung terkoneksi jaringan tampa ada permintaaan password key. Password harus berjumlah 8 karakter.

Centang “save this network” dan pilih “Next” lalu “close”
  
6.      Click kembali icon jaringan wifi anda lalu Click kanan “ZTE Wireless Connection yang bertuliskan Connectted” pilih "Properties"

7.      Pilih “sharing” lalu centang “allow other network user” dan OK.  kemudian ubah pilihan pada Home networking connection yang awalnya “select a private network connection” menjadi “wireless network connection” lalu OK

Nah selesai dah, sekarang coba teman anda connect menggunakan laptopnya masing-masing pada nama jaringan wifi yang anda buat tadi.

Note :
Kecepatan jaringan modemnya tergantung signal lokasi yang anda tempati. Dan apabila salah satu teman anda mendownload akan mempengaruhi kecepatan jaringan teman lainnya. Semakin banyak Pemakai pastinya semakin lambat nert.

Semoga Bermanfaat Bro dan Mbak Bro…

Baca Juga :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

thkns brow atas informasinya,,,...
sangat bermanfaat.............

Posting Komentar

 
;